5 Topik Pertengkaran Biasa Timbul Di Awal Pernikahan

17 Dec, 2013

Author:

no comments

bertengkar 300x239 5 Topik Pertengkaran Biasa Timbul Di Awal Pernikahan

Awal pernikahan adalah masa di mana romantisme masih terasa dan pasangan pengantin pun masih merasakan fase bulan madu.Namun kenyataannya, setelah fase itu lewat, mereka mulai menemukan hal-hal yang bisa menjadi pemicu pertengkaran.

Umumnya, pertengkaran di awal pernikahan akan berbeda dengan pertengkaran setelah lama menikah. Berikut ini merupakan topik pertengkaran yang perlu diwaspadai di awal pernikahan.

Kebiasaan buruk

Di tahap awal pernikahan, pengantin baru biasanya belum terbiasa dengan kebiasaan buruk pasangannya. Anda dan si dia pun akan memerlukan waktu beradaptasi untuk kebiasaan-kebiasaan yang sebenarnya kecil namun cukup mengganggu.

Pengeluaran

Pernikahan memerlukan biaya besar. Pertama, Anda baru saja menghabiskan uang banyak untuk pernikahan, belum lagi biaya hidup Anda berdua. Pada satu masa, Anda terpaksa mengubah gaya hidup demi membiayai kebutuhan berdua, seperti tempat tinggal, listrik, transportasi, dan lain sebagainya.

Keluarga

Salah satu topik pertengkaran yang juga mungkin timbul adalah ketika keluarga Anda atau keluarga si dia ikut campur. Masing-masing orangtua tentu mengharapkan si menantu bisa menghormati dan mereka juga harus membiasakan diri bahwa anak yang dirawat sejak kecil kini telah menikah serta memulai kehidupan baru.

Tekanan kerja

Hanya karena Anda menikah, bos Anda tidak akan melunak dan memberi pekerjaan yang lebih sedikit. Kesibukan Anda bekerja, bahkan hingga larut malam, juga bisa menjadi sumber pertengkaran dengan pasangan.

Pekerjaan rumah tangga

Setelah menikah, Anda dan pasangan sebaiknya saling membagi pekerjaan rumah tangga. Jika satu pihak merasa pekerjaannya lebih banyak, ditambah lagi dia harus bekerja di kantor, bukan tidak mungkin pertengkaran bisa terjadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*