Ini yang Harus Kita Pikirkan Sebelum Menikah dengan Duda

20 Nov, 2014

Author:

no comments

Kita berhak mencintai siapa saja, bagaimana statusnya menjadi hak kita untuk memilihnya. Namun bagaimana jadinya bila pria yang kita cintai berstatus sebagai duda? Pria yang sebelumnya pernah menjalani pernikahan dengan wanita lain kini menjadi kekasih kita dan berniat menikahi kita. Ada yang perlu diperhatikan dan dipikirkan matang-matang apabila anda hendak menerima lamaran seorang duda sebelum mengenalkannya pada orang tua.

Pertama yang perlu dipikirkan yaitu usia anda dan pasangan yang mungkin terpaut cukup jauh. Yakinkan bahwa pria tersebut mampu menjadi pria yang bertanggung jawab dan bisa menghargai pola pikir kita. Cari tahu tentang masa lalunya, tentang sejarah pernikahannya, mengapa dia dan pasangannya dulu bisa berpisah. Apakah dia dulu berpisah karena dia pria yang kasar, tidak bertanggung jawab, atau pernah berselingkuh. Bukannya berburuk sangka tapi itu penting bagi hubungan pernikahan anda kelak, agar peristiwa tersebut tidak akan terulang lagi. Selanjutnya yang harus kita pikirkan adalah restu keluarga, apakah nantinya keluarga bisa menerima statusnya sebagai duda. Perkenalkan dengan jelas bagaimana statusnya, jangan sampai ada yang kita sembunyikan hanya demi memperoleh restu karena kita tidak mau kalau ujung-ujungnya hanya akan membuat hubungan kita dan keluarga berantakan.

Apabila seorang duda telah memiliki anak dari buah pernikahannya, maka kini anda yang harus meyakinkan diri apakah anda mampu merawat dan menyayangi anak tersebut hingga dewasa nanti dan tidak akan membedakan anak tersebut dengan anak anda sendiri nantinya. Yang berikutnya menyangkut mantan istrinya. Bila pria tersebut ditinggal istrinya karena meninggal maka butuh waktu yang cukup lama untuk menyembuhkan rasa sakitnya. Tapi bila mereka berpisah karena perceraian maka ada kemungkinan bila mereka bertemu kembali. Oleh karenanya bicarakan dahulu sebelum kalian menikah, terbukalah dan temukan solusinya bersama. Hal terakhir yang harus dipkirkan adalah mengenai respon masyarakat. Sering kali masyarakat terlalu memandang negative bagi wanita lajang menikah dengan seorang duda. Jadi persiapkan diri anda untuk mendengar gunjingan tersebut dan jangan hiraukan.

Selain hal di atas, hal yang harus anda paling pikirkan adalah bagaimana membangun komitmen bersama dan siap untuk menerima segala kekurangan pasangan nantinya. Jangan jadikan alasan status kekasih anda yang duda sebagai bahan pertengkaran anda kelak. Persiapkan dan pikirkan matang-matang ya ladies.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Spilla Jewelry adalah brand industry perhiasan yang berlokasi di Kotagede dengan spesialisasi produksi wedding ring. Berdiri sejak tahun 2010 dengan latar belakang pengembangan industri kreatif di bidang perhiasan perak, saat ini memiliki tenaga pengrajin yang professional pada bidangnya masing-masing. Spilla Jewelry memiliki keunggulan pada desain dan layanan prajual dan purnajual dimana kualitas dan kepuasan konsumen menjadi prioritas kami.